Ide Kerajinan untuk Grup Buat Mural

Sebagian besar ide kerajinan diarahkan untuk individu, baik anak-anak atau orang dewasa. Terkadang Anda ingin memiliki ide kerajinan yang bekerja untuk sekelompok anak yang bekerja bersama. Membuat mural bersama adalah ide yang cocok untuk sebuah grup. Dengan bekerja bersama, Anda menciptakan sesuatu untuk menghias area bersama. Kerajinan individu dapat ditampilkan, tetapi satu item unik seringkali lebih efektif daripada sekelompok item yang hampir identik. Selain itu, kadang-kadang kerajinan anak-anak, suka atau tidak, menjadi berantakan ketika mereka dibawa pulang, dan itu tidak lama sebelum Ibu membuangnya. Ide kerajinan membuat mural kelompok ini dapat ditampilkan selama beberapa minggu dan tidak akan berantakan di rumah siapa pun.


Bahan dasar untuk mural kelompok anak-anak adalah kertas freezer. Kertas freezer berukuran sekitar 18 inci, dan sangat sulit. Satu sisi dilapisi plastik dan minyak pelet birahi. Itu adalah sisi yang dirancang untuk ditempatkan pada makanan. Anda akan lebih beruntung menggambar dan menempelkan hal-hal ke sisi lain. Mural kelas atau grup dapat menampilkan sejumlah elemen desain yang berbeda. Anda dapat mencampur beberapa cat jari dan membiarkan anak-anak membuat cetakan tangan (atau bahkan cetakan kaki!) Di atas kertas. Anda dapat membiarkan mereka menjelajahi majalah bekas dan katalog warna untuk mendapatkan gambar yang mereka sukai dan membiarkan mereka memotong gambar dan menempelkannya. Mereka dapat menambahkan coretan, desain, tanda tangan, slogan, atau gambar menggunakan spidol, krayon, atau pena gel. Mereka juga bisa menempelkan stiker ke mural. Ide kerajinan ini sangat fleksibel!

Untuk membuat mural, pilih topik yang berhubungan dengan grup dengan cara tertentu. Jika grup tersebut adalah pramuka perempuan, misalnya, dan telah belajar berkemah, mural itu dapat menampilkan gambar barang-barang yang berkaitan dengan berkemah. Jika Anda sudah belajar tentang dinosaurus, Anda dapat menggunakannya sebagai tema. Jika Anda menginginkan proyek yang benar-benar berantakan yang membuat mural lucu untuk musim gugur, padukan cat jari dengan warna musim gugur. Anak-anak masing-masing dapat membuat pohon dengan terlebih dahulu meletakkan lengan mereka di cat cokelat. Kemudian mereka meletakkan lengan mereka di atas kertas untuk membuat batang pohon. Mereka harus merentangkan jari-jari mereka sehingga lengan mereka memiliki lima cabang pendek di bagian atas. Untuk membuat dedaunan, anak-anak membuat sidik jari di sekitar bagian atas pohon menggunakan cat dengan warna musim gugur lainnya. Jika Anda menambahkan beberapa tetes deterjen pencuci piring ke cat jari saat mencampurnya, akan lebih mudah untuk membersihkan lengan anak-anak. Pastikan mereka memiliki pakaian tua atau baju luar untuk ide kerajinan ini.

Anak-anak prasekolah kecil akan suka membuat mural dengan tema binatang. Anda mungkin harus menemukan dan memotong gambar-gambar majalah hewan untuk memulainya, dan kemudian biarkan anak-anak memilih yang mereka sukai untuk direkatkan. Tongkat lem rapi untuk digunakan dengan anak kecil. Mereka akan menempelkan beberapa gambar secara terbalik. Harapkan itu dan jangan memarahi mereka. Ini adalah proses yang penting dalam ide kerajinan ini. Anak-anak juga dapat menggunakan pemotong kue binatang yang dicelupkan ke dalam cat jari untuk membasmi hewan di mural juga. Anda mungkin perlu menempelkan kertas ke meja agar tidak bergeser saat anak-anak bekerja.

Bentuk rumit dari gagasan kerajinan ini yang sering dibuat orang dewasa adalah selimut di sekitar tema. Setiap orang dalam kelompok membuat kuadrat untuk mewakili beberapa aspek dari apa yang kelompok maksudkan. Kotak quilt ini bisa diwarnai dengan pena kain atau dibuat dari tambal sulam atau applique. Sekali lagi, ide kerajinan adalah untuk membangun solidaritas kelompok dan tidak untuk menyoroti keterampilan satu seniman di atas yang lain. Ketika quilt top selesai, itu bisa menjadi proyek kelompok untuk mengikat atau menyelimutinya. Itu dapat digantung di lokasi pusat khusus atau diberikan kepada pemimpin atau anggota yang dihargai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar